Kunjungan Perusahaan Part 2





Hallo Good People, welcome back to my blog. Kali ini aku bakalan share tentang kunjungan perusahaan kedua. Kunjungan kali ini, tentang pembagian jenis perusahaan yang diacak, yang terdiri dari perusahaan retail, jasa dan perusahaan manufaktur. So check this out! 


Matahari Dept. Store


Matahari Department Store merupakan sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan toserba Matahari. Saat ini, Matahari Department Store merupakan salah satu anak perusahaan dari Lippo Group. Matahari Department Store sudah mempunyai 151 gerai di lebih dari 60 kota di Indonesia dan satu gerai online MatahariStore.com. Pendiri Matahari ialah Hari Darmawan seorang pengusaha Indonesia. PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”) memiliki sejarah yang panjang dalam dunia ritel Indonesia. Memulai perjalanan pada tanggal 24 Oktober 1958 dengan membuka gerai pertamanya berupa toko fashion anak-anak di daerah Pasar Baru Jakarta, Matahari melangkah maju dengan membuka department store modern pertama di Indonesia pada tahun 1972. Sejak itu Matahari telah menjadikan dirinya sebagai merek asli nasional.
Perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan pilihan fashion dengan trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern serta MatahariStore.com. Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan sekitar 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.
  
Visi
Semua orang Indonesia dapat tampil menarik dan nyaman.

Misi
Menyediakan berbagai kebutuhan fashion berkualitas dan terjangkau bagi para pelanggan dengan suasana yang ramah, sehingga dapat memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.
 
J&T Express didirikan oleh mantan CEO OPPO Mr. Jet Lee dan pendiri OPPO Internasional Mr. Tony Chen. Perusahaan ini merupakan perusahaan layanan pengiriman express yang didasarkan dari pengembangan sistem IT. J & T Express hingga saat ini sudah memiliki 1.300 drop point (kantor cabang), 55 gudang penyimpanan, lebih dari 700 armada, dan 15.000 SDM. Pengiriman J & T Express rata-rata perharinya mencapai 200 ribu hingga 250 ribu. Di Malang sendiri ada sekitar 30 kantor cabang PT Global Jet Express ( J & T Express ) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Badan hukum perusahaan ini adalah perseroan terbatas (PT) dan termasuk dalam kategori perusahaan makro. Perusahaan ini diresmikan pada tanggal 20 Agustus 2015 di kantor pusat PT Global Jet Express yang beralamat di Landark Pluit Unit  B1 Floor 8,9,10  Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450.

 Visi
Memajukan dan mengembangkan perusahaan jasa titipan/cargo dengan managemen resiko yang handal, terkemuka dan dipercaya oleh masyarakat di seluruh Indonesia, serta mensejahterakan masyarakat kurang mampu.
Misi
1. Menyediakan produk jasa angkutan/titipan ke seluruh pelosok Indonesia dengan mengutamakan kepuasaan customer.
2.Menyelenggarakan kegiatan usaha yang menciptakan iklim kerja yang kondusif bagi komunitas perusahaan untuk berkonstribusi secara maksimal demi pertumbuhan dan kelangsungan hidup perusahaan.
3. Menjalankan bisnis cargo atau jasa titipan dan managemen resiko secara etikal untuk meningkatan nilai pemegang saham secara maksimal.
4. Berperan serta dalam usaha pengembangan ekonomi nasional.
5.Berusaha dan bekerja dengan semangat, bertumbuh kembang bersama pelanggan dan peningkatan modal untuk kepentingan pemegang saham.
6. Turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dengan memberi santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
7. Membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas, terutama masyarakat menengah kebawah dengan penghasilan maksimal sesuai kebutuhan pemerintah.
8.Membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi rakyat dengan pendistribusian barang-barang kebutuhan rakyat sampai ke pelosok tanah air dengan harga yang terjangkau.

MOTTO PERUSAHAAN

1.     Melayani pelanggan secara terpadu, cepat dan aman sampai tujuan.
2.     Kepuasan pelanggan adalah harapan dan keluhan pelanggan adalah motivasi untuk memperbaiki diri.





Citra Kendedes Cake & Bakery adalah sebuah toko cake dan roti yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga warga kota Malang dan sekitarnya. Citra Kendedes Cake & Bakery merupakan bisnis keluarga yang didirikan oleh Bpk Tommy Subayanto sejak tahun 1993. Beliau memilih nama Kendedes karena Kendedes merupakan icon Kota Malang. Beliau terus melakukan berbagai inovasi agar perusahaan yang mereka kelola ini makin mendapat tempat di hati para pecinta roti. Dengan terus dikembangkannya toko roti Citra Kendedes Cake & Bakery akhirnya terbentuklah perusahaan PT dan mempunyai banyak mitra kerja dalam penyediaan bahan baku dan mendapat penghargaan atas loyalitas pabrik, salah satunya perusahaan margarin Indonesia. Dan sampai saat ini sudah membuka 13 cabang.
Visi
Pertama dan Terdepan

Misi
Mengutamakan mutu dan rasa
Jobdesk Masing-Masing Divisi:
1.     Manajer tugasnya mengawasi dan mengontrol ke outlet-outlet.
2.  Admin tugasnya menerima order yang kemudian diserahkan ke bagian produksi untuk di proses kemudian admin memberikan output berupa surat jalan kepada driver untuk dikirim ke outlet-outlet.
3.   Produksi tugasnya memastikan barang sesuai standart perusahaan dan menerima klaim atau reject dari konsumen yang kemudian dilaporkan ke manajer.

Jadi sekian yang bisa aku share dan semoga bermanfaat. Thank You.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Business Practice 4 (Kuliah Tamu Lagi)