Business Practice 3 (Kuliah Tamu)


REVOLUSI PEMASARAN DENGAN MEDSOS

Oleh  (DEDI FAJAR)
 
Di jaman serba elektronik ini semua memakai dan menggunakannya yaitu media sosial untuk berjualan, promosi, eksis sampai sebagai pekerjaan utama. Tetapi masih ada juga sebagian yg tidak memakai medsos alasannya yaitu tidak terjangkau internet & idealis. Rata-rata semua umur dari anak-anak sampai orang tua memakai medsos mulai dari : IG, FB, Twitter, Youtube, Google dll. Tak kalah halnya di Indonesia pemakai smartphone menempati urutan ke 6 terbanyak di dunia. Banyak yg memanfaatkannya untuk berjualan secara online (OL Shop), biasanya kaum muda yg sedang booming-boomingnya memakai aplikasi IG untuk media berjualan mereka. Walau masih banyaknya kompetitor di pasaran namun kita harus membuat tampilan berbeda & lebih menarik. Lakukan promosi dengan baik & besar-besaran, mengupload foto haruslah real ya jangan ambil foto orang lain agar ol shop yg kita dapat dipercaya (trusted). Dari sosmed aja bisa menghasilkan rupiah lho. Contoh real aja kayak Justin Bieber yg terkenal karena upload video di Youtube, ada juga D Kador yg terkenal kekocakannya di IG dan memiliki jutaan followers & banyak endorse pastinya. Tak kalah ada si Raisa yg terkenal karena bernyanyi di Youtube sambil bermain gitar. Mereka semua berbakat & kita harus bisa mencontoh kekreatifan mereka. Medsos tidak hanya dipakai untuk ajang eksistensi aja tapi lebih bisa menunjukkan jati diri & kreatifitas diri kita. Tidak juga untuk alay, adu bacot, sok terkenal dan menipu orang. Selain untuk ajang kreatifitas diri, medsos juga bisa untuk jenjang karir ke depannya. Penting yg perlu kita tau jika ingi serius membuka ol shop haruslah aktif di medsos. Pergunakan foto profil yg sesuai, nama yg benar, jangan berlebihan upload foto dalam sehari, berikan caption yg sesuai & tidak menyulitkan kosumen & seringlah berinteraksi dengan ol shop yg lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Business Practice 4 (Kuliah Tamu Lagi)